Minggu, 18 April 2010

Biografi Singkat Jacky Cheung





Jacky Cheung Hok Yau


Hobby :Menyanyi, berenang, basket dan nonton film kartun

Makanan Favorit :ice cream

Film Favorit :The Shining, Dead Poets Society

Musik Favorit :Rock and Roll

Berat Badan :64 kg

Tinggi Badan :178 cm

Jacky Cheung Hok Yau yang lahir di Hongkong 10 Juli 1961 adalah seorang penyanyi dan aktor. Karirnya dimulai saat Jacky Cheung memenangkan kontes menyanyi di Hong Kong tahun 1984 dengan lagu Fatherland, menyingkirkan lebih dari 10.000 kontestan yang lain.

Tahun 1991 dengan lagunya
Loving You More Everyday, Jacky Cheung mulai menapaki kesuksesannya. Albumnya TRUE LOVE EXPRESSION dan LOVE SPARK menjadi album tersukses sepanjang sejarah Hong Kong dengan penjualan lebih dari 400.000 kopi.

Berkat lagu
Only Thinking of Going Through Life With You dan Goodbye Kiss, Jacky CheungAaron Kwok, Andy Lau dan Leon Lai. Album GOODBYE KISS memecahkan rekor penjualan terbanyak sepanjang sejarah dengan lebih dari 5 juta kopi terjual di Hong Kong, Taiwan, dan Asia Tenggara.
dikukuhkan sebagai salah satu Heavenly Kings of Cantopop bersama dengan

Jacky Cheung
memenangkan Best Selling Cantonese Album Award dalam Hong Kong IFPI Awards tahun 2005 untuk album JACKY LIVE PERFORMANCE. Bulan Desember 2006, Jacky Cheung tampil dalam Upacara Pembukaan 15thAsian Games di Doha, Qatar membawakan theme song Together Now.

Selain tampil duet dengan penyanyi Hong Kong seperti
Faye Wong (Love's Promise), Kelly Chen (Waiting for Your Love) dan Anita Mui (Love is Hard). Jacky Cheung juga berduet dengan artis 'barat' seperti Sarah Brightman (There for Me) and Reba McEntire (For My Broken Heart).

Dalam industri canto-pop yang berubah dengan cepat,
Jacky Cheung mampu mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 20 tahun sejak debutnya.

Jacky Cheung
juga merambah dunia peran diantaranya dalam film AS TEARS GO BY (1988) mendapat penghargaan Best Supporting Actor Hong Kong Films Award. Film berikutnya SWORDSMAN (1990), juga meraih Best Supporting Actor Golden Horse Award.

Jacky Cheung
bermain pula dalam mini seri SCAR bersama anggota F4 Jerry Yan dan Karen Mok, sebagai kakak Jerry Yan.

Jacky Cheung
menikah dengan May Lo Mei-Mei tanggal 15 Februari 1996 dan memiliki 2 orang anak.

0 komentar:

Posting Komentar